Cara Menghilangkan Selulit di Paha Dan Perut

0

Cara Menghilangkan Selulit di Paha, Feminima.com – Mendengar istilah selulit tentunya sudah tidak asing lagi bukan di telinga kita. Terutama bagi kaum hawa. Selulit seperti sudah menjamur hampir 80 persen wanita mengalami selulit. Entah usia remaja hingga tua. Selulit tidak hanya terjadi pada orang gemuk saja loh, karena pada kenyataanya banyak juga orang kurus yang mengalami selulit terutama di paha.

Bagi wanita selulit sangatlah menganggu penampilan, terutama untuk yang terbiasa menggunakan pakaian mini. Meskipun bagian yang terkena selulit tidak sakit sama sekali akan tetapi apabila ada orang yang melihat dan menegur selulit akan lebih sakit dari apapun.

Selulit lebih banyak muncul pada wanita setelah ia melahirkan. Biasanya muncul pada bagian perut, bokong serta paha. Bentuknya seperti kulit jeruk dan warna nya berbeda dengan kulit disekitarnya terkadang lebih putih, hitam atau bahkan ada yang sedikit memerah.

 Cara menghilangkan selulit di paha dengan cepat

Secara umum penyebab selulit sendiri merupakan kumpulan lemak yang terhambat pada aliran darah ke tubuh. Akan tetapi masih banyak sekali penyebab-penyebab lain timbulnya selulit, antara lain adalah:

  1. Makanan. Mengapa makanan dikatakan sebagai penyebab selulit?. Iya karena makanan tersebut mengandung terlalu banyak lemak. Otomatis minyak berlebih akan tertimbun pada badan. Nah, untuk lebih aman pilihlah makanan yang mengandung gizi seperti sayur dan buah-buahan. Hindarkan makanan terlalu manis seperti cokelat dan kue-kue manis.
  2. Hormon. Selulit juga bisa diebabkan oleh horman esterogen, insulin serta hormon tiroid. Biasanya wanita yang sedang hamil akan mengalami peningkatan pada hormon-hormon tersebut sehingga mudah mengalami selulit. Jadi jangan heran jika wanita yang telah melahirkan memilki selulit.
  3. Pakaian. Untuk anda yang hobi menggunakan pakain ketat seperti celana jins kaos ketat dalam waktu yang lama perlu menguranginya. Tahukah anda bahwa pakaian ketat bisa menyebabkan timbulnya selulit karena akan menghambat aliran darah yang masuk ke tubuh.
  4. Pola hidup. Pola hidup ini sangatlah menentukan kesehatan seseorang. Tidak banyak yang sadar bahwa pola hidup mereka lah yang menyebabkan penyakit pada diri mereka sendiri. Melakukan hal monoton seperti terlalu lama duduk di depan komputer tanpa melakukan olahraga.

Selulit memang sulit sekali untuk di hindari tertama pada wanita. Sebagian wanita yang hamil dan melahirkan meraka rawan terkena selulit karena memang hormon-hormon yang yang muncul tidak bisa dihindari. Akan tetapi anda bisa tetap bisa menghilangkan selulit dengan cara-cara yang alami.

Cara Menghilangkan Selulit di Paha Dan Perut

Olahraga teratur. Dengan olahraga maka lemak yang ada pada tubuh kita berhenti dan menggumpal kemudian membentuk seperti kulit jeruk atau yang disebut selulit. Lakukan olahraga kecil seperti lari, senam atau olahraga lain yang bisa membakar lemak.

Cara menghilangkan selulit di paha secara alami dengan kopi

Kopi. Jenis bahan minuman ini dapat digunakan sebagai lulur penghilang selulit. Selain rasanya yang pahit kopi juga mengandung kafein yang cukup tinggi dan bagus untuk kulit. Untuk cara penggunaanya anda bisa mengambil ampas kopi yang telah diseduh (tanpa gula). Kemudian gosok-gosokkan pada bagian selulit. Diamkan hingga 30 menit kemudian bilas.

Untuk anda yang tidak suka bau kopi anda bisa melakukan lulur kopi dengan cara lain yaitu mencampurkan bubuk kopi dengan lotion atau sabun cair kemudian usapkan pada selulit. Lakukan rutin untuk hasil yang maksimal.

Lidah buaya. Tanaman yang satu ini memang memiliki seribu manfaat baik untuk kulit rambut maupun pengobatan. Lidah buaya juga dapat menghilangkan selulit yang membandel. Caranya cukup ambil lendir yang ada dalam daun lidah buaya pada bagian selulit secara teratur setiap hari. Lidah buaya sangat baik untuk kulit karena mengandung vitamin E yang sangat tinggi.

Minyak zaitun. Minyak zaitun ini dikenal memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit yaitu vitamin E dan vitamin C. Tidak sedikit pabrik-pabrik kecantikan menggunakan minyak tersebut sebabagai bahan utama.

Seperti sabun, lotion serta lulur mandi. Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengilangkan selulit. Selain alami cara nya pun sangat mudah cukup pijat-pijat bagian yang terkena selulit dengan minyak zaitun sesering mungkin.

Wortel. Sayuran yang satu ini biasanya dikenal sebagai sayuran vitamin mata. Sayur ini sangat baik untuk mata jika dikonsumsi setiap hari. Tapi jangan salah manfaat sayur ini tidak hanya untuk mata saja.

Selulit juga dapat hilang dengan buah wortel, caranya haluskan wortel kemudian oleskan pada bagian yang terkena selulit. Diamkan hingga 25-30 menit. Atau anda bisa mecampurkan madu murni pada parutan wortel. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.




Cara menghilangkan selulit di paha secara alami

Nah, itu dia cara menghilangkan selulit di paha secara alami tanpa efek samping. Untuk hasilnya memang tidak secepat saat kita menggunakan obat kimia. Akan tetapi apabila dilakukan rutin dan teratur hasilnya juga pasti akan terlihat. Selamat mencoba kawand 

Bagikan Yuk ke Orang Terdekat
0Shares

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here